Tv panasonic quintrix f, model TC-5199QFX, mati protek

Tv panasonic quintrix f, model TC-5199QFX, mati protek

   Assalamualaikum, para blogger dan para tukang servis elektronik dimana saja berada, semoga anda semua diberikan kesejahteraan dan kebahagiaan dinana pun anda berada.
  Saya akan memberikan pengalaman tentang penanganan protek tv PANASONIC QUINTRIX F, sangat melelahkan memang tapi saya sangat terdorong untuk bisa menemukan bagian mana yang bermasalah, karena bagian protek tv PANASONIC QUINTRIX F tersebut sangat luar biasa banyak, seperti halnya tv SHARP, tapi kelelahan saya terbayar dengan menemukan biang keroknya yaitu sebuah dioda zener, mau tahu sebelah mana dioda zener tersebut??, yu kita masuk ke TKP hee...
  Kerusakan yang membuat saya pusing yaitu di dioda D581, ganti dengan dioda zener 6,1V.
  Sebelum menemukan dioda tersebut saya semua yang berhubungan dengan yang namanya protek saya ganti termasuk semua elko dibagian vertikal, tapi semua nihil, bagian 185V saya ganti resistornya 180k tetap protek, saya alhamdulillaah setelah di ganti dioda zener tersebut oke bagus, dikarenakan dioda tersebut short atau konslet.
  Semoga bermanfaat wassllam.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Problem RGB TV Cina Yang Sering Menjebak Teknisi

Power Class-D D2K Full-bridge Amplifier

High Power Class-D Amplifier D4K5